Pages

Monday, June 13, 2016

Perjalanan Wisata Di Jalan Daendels

Padatnya jalur utara dan selatan di pulau Jawa seringkali membuat banyak pengendara mencari jalur alernatif salah satunya adalah jalur Daendels yang berada di jalur paling selatan pulau Jawa dekat dengan garis pantai selatan atau samudera Hindia. Rute yang sering dilalui penulis hanya sepanjang wilayah Yogyakarta saja namun sudah memberikan pengalaman yang menyenangkan selama melakukan perjalanan. Jalan Daendels sudah lama dibangun semenjak jaman kolonial Belanda dan masih digunakan sampai saat ini sebagai jalur alternatif sebagai jalur selatan pulau jawa dan Yogyakarta serta Jawa Tengah pada khususnya. Jalan Daendels semakin terkenal dengan adanya rencana pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membangun pelabuhan dan bandara Internasional di kabupaten Kulonprogo yang berdekatan dengan Jalan Daendels.
Jalan Daendels

Kondisi Jalan Daendels

Karena berada di tepi pantai maka Jalan Daendels memiliki suasana yang segar dan tentunya tiupan angin yang cukup menyejukkan apalagi sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dengan pemandangan areal persawahan yang cukup luas membentang dengan suasana yang alami khas pedesaan, terlebih dengan banyaknya kawanan burung bangau yang sangat banyak terdapat di wilayah ini.

Bagi anda yang sedang memiliki tujuan ke Yogyakarta dan berasal dari arah barat maka tidak ada salahnya mencoba untuk melewati jalur Jalan Daendels ini, karena selain suasananya yang menyenangkan, kepadatan lalu lintasnya bisa dibilang nyaris tidak ada kemacetan sedikitpun, bahkan masih sangat jarang dilewati oleh kendaraan roda empat atau bahkan truk dan sejenisnya walaupun Jalan Daendels termasuk sangat lebar.

No comments:

Post a Comment