Wisata Sawah Di Minggir Sleman


Suasanya sawah sangat mencerminkan keindahan alam apalagi jika sawah tersebut membentang sangat luas dengan tanaman padi yang menghijau dan tampak dengan burung-burung bangau yang sedang mencari makan di sela-sela tanaman padi. Hal tersebut seringkali terabaikan oleh kita padahal jika kita perhatikan pemandangan tersebut sangatlah indah. Walaupun mayoritas wilayah di Yogyakarta adalah persawahan namun tidak semua sawah masih mencerminkan keasliannya. Namun di daerah Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman hal tersebut masih dapat dengan mudah ditemui bentangan sawah menghijau dengan latar perbukitan Menoreh yang sangat alami dan indah terlebih ketika sekawanan burung bangau sedang menemani para petani di sawah tampak begitu akrab dan tidak ada ketakutan sama sekali dengan keberadaan manusia di dekatnya.

Lokasi Kecamatan Minggir Sleman Yogyakarta

Kecamatan Minggir merupakan wilayah kabupaten Sleman yang berbatasan dengan kabupaten Kulonprogo yang dipisahkan oleh aliran sungai Progo. Hal yang menarik di daerah Minggir selain persawahan yang luas dan alami juga terdapat banyak wisata kuliner dengan konsep alam dan menu tradisional. Dan tidak perlu khawatir karena semua dijual dengan harga terjangkau.
Perjalanan ke kecamatan Minggir dapat ditempuh dengan perjalanan selama 30 menit dari pusat kota dengan perjalanan ke arah barat melalui jalan Godean atau jalan Wates.
Selain pemandangan sawah di Minggir juga terdapat sendang Jatiningsih sebagai tempat ziarah umat Katolik yang banyak terdapat di kecamatan Minggir.

Dapatkan informasi menarik tentang psikologi termasuk dimana tempat Tes Minat Bakat di Jogja dan biaya Tes IQ di Jogja serta beragam artikel bermanfaat lainnya.

Post a Comment

© Jogja Road. All rights reserved. Distributed by Infinity Blogger