Wisata Perjalanan Di Pajangan Bantul


Pajangan merupakan sebuah kecamatan di kabupaten Bantul yang tepatnya berada di sebelah barat kota Yogyakarta. Dengan kondisi geografis berupa perbukitan dengan kepadatan penduduk yang jarang tidak berarti daerah ini sulit dijangkau oleh kendaraan beroda empat sekalipun. Pembangunan insfrastruktur di daerah ini sangat baik dengan kondisi jalan yang bagus dan terawat menjadikan jalan berlubang sulit ditemui di Pajangan Bantul. Dengan daerah yang mayoritas berupa perbukitan menjadikan Pajangan Bantul sangat sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, tak heran jika di daerah ini mulai banyak dijadikan sebagai lokasi perumahan yang digemari karena suasana yang sangat tenang dan nyaman. Selain itu karena kepadatan penduduk yang rendah menjadikan harga tanah di daerah ini juga tergolong murah. 

Pajangan Bantul

Lokasi Wisata Alternatif di Pajangan Bantul

Hampir semua daerah di Pajangan Bantul dapat dijadikan tempat wisata karena memang secara geografis yang berupa perbukitan menjadikan tempat ini begitu indah dan sejuk untuk tempat refresing dan melepas lelah karena sangat jauh dari pusat keramaian dan daerah perkotaan. Walaupun begitu Pajangan Bantul sangat kaya akan wisata kuliner yang sangat mudah ditemui di banyak tempat sekaligus sebagai tempat istirahat karena kebanyakan dari rumah makan tersebut memang didesain secara alami sehingga pengunjung dapat menikmati santapan makanan seperti Inkung Ayam Kampung, Gudeg Manggar dan makanan khas Yogyakarta lainnya dengan nyaman sambil menikmati keindahan alamnya.

Untuk sampai di wilayah Pajangan anda dapat menggunakan sepeda motor atau mobil dengan waktu kurang lebih 20 menit dari pusat kota Yogyakarta. Hampir dipastikan semua sopir travel atau pemandu wisata mengetahui tempat ini terutama lokasi wisata bersejarah Goa Selarong yang menjadi tempat pertahanan Pangeran Diponegoro dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia di masa penjajahan Belanda.
Pajangan Bantul

Dengan kondisi tersebut maka bagi anda yang kangen dengan suasana pedesaan dapat mengunjungi wilayah Pajangan Bantul untuk dijadikan pilihan tempat wisata alternatif di Yogyakarta. Rute Pajangan Bantul dapat dipilih jika anda melakukan perjalanan ke Pantai Parangtritis atau sekitarnya maka tidak ada salahnya jika sebelum atau sesudahnya anda mampir untuk menikmati pemandangan alam atau makanan di Pajangan Bantul. Untuk beristirahat anda tidak perlu khawatir karena di Jogja terdapat banyak pilihan Homestay harian nyaman dan murah yang dapat anda jadikan tempat melepas lelah selama liburan. Anda dapat memilih beragam homestay harian di Jogja yang juga menyediakan fasilitas jasa transportasi wisata Jogja yang murah.

Post a Comment

© Jogja Road. All rights reserved. Distributed by Infinity Blogger